Tiang PJU Antik dan Tiang Lampu Taman

Tiang PJU Antik dan Tiang Lampu Taman terbuat dari pipa besi dipadukan dengan aluminium casting sebagai dekorasi pada bagian umpak, pertengahan tiang berupa cincin dan mahkota yang kesemuanya menjadi satu kesatuan produk yang indah.

Menyatukan bagian utama tiang yang berupa pipa dengan bagian ornamen hias/dekorasi yang berupa aluminium menggunakan baut. Proses selanjutnya adalah menghaluskan permukaan dengan dempul dan amplas, finishing akhir adalah cat dasar (primer) dengan tebal sekitar 0,4 mm dan dilapis cat akhir menggunakan cat semi duco berkualitas sesuai warna yang dipilih.

Tiang lampu pju adalah tulang punggung penerangan jalan, dan dalam penggunaannya dari hanya model tiang lampu jalan sederhana sampai model tiang lampu jalan dekorasi yang dihiasi ornamen untuk mempercantik ruang perkotaan. Sebagai produsen tiang lampu pju antik dan tiang lampu taman antik, kami menawarkan berbagai macam ketinggian tiang pju antik mulai dari 1 sampai 13 Meter dan 1 sampai 45 Meter untuk tiang lampu sorot dan tiang high mast. Untuk ornamen lengan tiang pju antik dapat didesain berbagai variasi model maupun pada bagian puncak/mahkota tiang pju – untuk memenuhi kebutuhan para perencana kota – dan memadukannya dengan tipe lampu pencahayaan yang tepat untuk menonjolkan pemandangan jalan raya, ruang kota dan alam sehingga memudahkan orientasi dalam kegelapan malam dan memenuhi kebutuhan keamanan, estetika dan rekreasi masyarakat.

Tiang pju berfungsi sebagai tiang yang menopang lampu jalan dan lampu penerangan luar ruang agar lampu pju tersebut dapat memberikan distribusi penerangan maksimal dan seragam pada ruas jalan dan trotoar pejalan kaki/pedestrian. Perlu dipertimbangkan lokasi titik penempatannya terutama jika ada halangan sinar seperti pohon atau papan iklan.

Tinggi ideal tiang pju standar untuk penerangan trotoar yang menerangi fasilitas pejalan kaki/pedestrian dan lajur jalan sepeda adalah 4-6 m. Tiang pju untuk penerangan jalan raya bervariasi sesuai dengan tipologi jalan dan fungsi penggunaan lahan yang diteranginya. Dalam kebanyakan pemakaian, ketinggian standar tiang lampu jalan untuk jalan sempit di area perumahan, jalan dan parkiran area perkantoran, pertokoan dan komplek ruko antara 7-9 Meter. Tiang pju yang lebih tinggi antara 10-13 Meter cocok untuk lampu pju yang lebih luas di area kawasan komersial dan industri, jalan lebar bermedian maupun jalan tol. Jual tiang pju,

Jarak antara dua tiang pju yang berdampingan harus sekitar 2,5-3 kali tinggi tiangnya. Tiang pju yang lebih pendek harus dipasang dengan jarak yang lebih dekat. Kepadatan, kecepatan laju kendaraan yang melintas dan jenis lampu yang digunakan di sepanjang jalan tersebut juga akan menentukan tinggi dan jarak antar tiang lampu jalan yang ideal. Harga tiang pju antik,

Diameter kerucut sorotan cahaya lampu paling jauh harus kira-kira sama dengan ketinggian tiang lampu pju dari baseplate/plat tapak atau dasar tanah. Oleh sebab itu ketinggian akan menentukan jarak maksimum yang disarankan antara dua tiang pju untuk menghindari adanya daerah gelap dimana sorotan cahaya tidak sampai menerangi area di antara dua tiang pju tersebut.

Selain untuk tiang lampu pju, fungsi lain tiang bulat dapat multi purpose sebagai: tiang cctv, tiang penangkal petir, tiang antena, tiang apill/signal pengatur lalu lintas dan tiang rambu dengan metode penyambungan press bottle, reducer concentric maupun flange. Pabrik tiang pju jakarta, jual tiang pju antik, harga tiang lampu penerangan jalan,

Standar operasi dan prosedur pemasangan tiang pju atau tiang penerangan jalan umum:

• Tinggi tiang pju untuk lingkungan permukiman ± 7 Meter.

• Tinggi tiang pju untuk protokol ± 9 Meter.

• Tinggi tiang pju untuk jalan bypass ± 10 Meter.

• Jaringan menggunakan kabel 4 x 16 MM / 2 x 16 MM TIC.

• Jaringan bawah tanah menggunakan kabel 4 x 16 MM NYFGBY.

• Jarak antar titik lampu ± 40 – 45 Meter.

• Pemasangan tiang lampu pju berjarak 70 CM dari bahu jalan dengan panjang ornamen 150 CM.

• Untuk lampu jalan yang menempel pada tiang listrik menggunakan stang pipa, panjang stang ornamen disesuaikan dengan jarak tiang listrik ke bahu jalan dengan sudut kemiringan 5° – 15°.

• Lebar jalan 3 – 6 Meter menggunakan lampu SON 70 Watt / lampu LED setara.

• Lebar jalan lebih dari 6 meter menggunakan lampu SON 250 Watt / lampu LED setara.

• Setiap panel digunakan untuk 10 – 15 titik lampu (satu phase). Tiga phase digunakan apabila untuk lampu 30 – 45 titik dengan lampu SON 250 Watt.

• Komponen panel antara lain: Kontaktor, Timer/Fotocell, MCB, Arde, Box Panel.

 

 

 

 

 

© Copyright PT. Helori Grahasarana, 1998-2016. All rights reserved.